Senin, 12 Juni 2017

Membuat Animasi Sederhana dengan Pivot Animator

Software sederhana untuk membuat animasi stickman yaitu Pivot Animator dapat memungkinkan kalian untuk menciptakan lukisan figur stik dan animasi tanpa perlu harus memiliki kemampuan artistik yang luar biasa. Dengan menggunakan animator ini, kalian dapat mengubah figur stik kalian untuk membentuk sebuah animasi atau bahkan menggambarnya sendiri. Melalui editor visual animator, kalian bisa dengan mudah menempatkan bermacam-macam objek dari lingkaran, segitiga, kotak atau baris lain. Selanjutnya, kalian juga bisa menetapkan dan mengatur ukuran untuk animasi kalian beserta kecepatan animasinya dan menyimpan kemajuan kalian dalam format file GIF.
Satu hal yang hebat dari aplikasi ini adalah bisa membuktikan bahwa orang-orang dari segala usia dapat menggunakannya tanpa harus mengerti atau mempelajari apapun sama sekali. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis dan menginstalnya hanya memerlukan beberapa menit. Ketika meluncurkan aplikasi ini, kalian akan segera dapat membiasakan diri dengan sebuah program animator.
Beberapa keuntungan pokok dari aplikasi ini meliputi kemampuannya memutar atau memainkan semua animasi kalian dalam kaitannya dengan integrasi ketepatan waktu yang memungkinkan kalian membuat dan mengontrol pergerakan figur stik kalian. Cukup tekan saja tombol putar pada antarmuka dan animasi kalian akan berjalan. Yang kedua, kalian dapat menambahkan lebih banyak ilustrasi pada animasi kalian dan sekaligus membentuk beberapa pergerakan animasi. Dan kalian juga dapat mengedit animasi dan menentukan skema warnanya juga.
Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membuat makhluk sederhana dan lucu berbentuk tongkat, yang dapat menciptakan sebuah cerita lengkap dengan mudah dengan cara menggambar karakter yang kalian sukai dan tentukan titiknya sendiri, dan berikan kehidupan di animasi kalian.
Animasi harus dibuat per gerakan demi per gerakan, sehingga bisa menciptakan sebuah animasi sederhana. Kalian juga bisa mencontoh suatu gambar stik dari dalam aplikasinya sendiri. Disaat kalian instal aplikasinya, disana sudah terdapat banyak folder yang lengkap dengan contoh-contoh dan figure untuk membuat animasi yang kalian inginkan. Gambarlah satu adegan dan lanjutkan ke adegan berikutnya -> Setelah selesai -> tekan play untuk melihat hasil karya kalian sendiri.
Kalian bisa mendownloadnya disini .

Sekian postingan dari saya tentang membuat animasi sederhana dengan Pivot Animator. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang menyukai dan ingin membuat animasi sederhana seperti stickman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar