Sabtu, 06 Mei 2017

Beberapa Software Recovery untuk mengembalikan data/file yang hilang maupun terhapus pada memori hp, flashdisk dan harddisk

Pastinya kalian pernah secara sengaja atau tidak sengaja menghapus data penting anda yang ada di memori card, flashdisk maupun drive di PC, atau juga tiba-tiba pernah hilang karena terhapus oleh Antivirus kita.
Anda jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan beberapa software untuk bisa mengembalikan data-data Anda yang telah hilang atau terhapus secara permanen. Berikut beberapa software yang bisa Anda coba dan sekaligus didownload secara gratis:


1. Recuva  merupakan freeware Windows utility untuk mengembalikan file/data yang secara sengaja atau tidak sengaja terhapus dari komputer/laptop Anda. Software ini juga bisa memulihkan data yang sudah tidak ada lagi di recycle bin dan beberapa file yang terhapus pada flashdisk atau memory card kita. Recuva juga bisa mengembalikan file/data yang telah terhapus oleh bug, crash maupun virus. Cara menggunakanya sangat mudah serta dilengkapi dengan preview untuk melihat file yang akan kita pulihkan, misalnya pada jenis file gambar, musik, video, dll. Software Recuva ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi Installer/Standard dan versi Portable.
Langsung saja Kalian download Recuva yang tersedia dibawah ini.


Download Recuva Versi Standard: Recuva Standard
Download Recuva Versi portable: Recuva Portable

2. eSupport UndeletePlus

eSupport UndeletePlus adalah software recovery yang dengan cepat dapat memindai file/data yang terhapus dari komputer atau media penyimpanan. Sama halnya dengan Recuva, Undelete Plus juga didesain dengan tampilan yang mudah untuk digunakan. Inilah beberapa fungsi yang ada pada Undelete Plus;
– dapat memulihkan dokumen, foto, video, musik dan email.
– memulihkan file setelah melakukan kesalahan saat memartisi hard drive.
– bisa juga memulihkan file yang telah dikosongkan dari Recycle Bin.
– dan bisa juga memulihkan file yang pernah diformat, bahkan juga bisa memulihkan file pada windows yang telah diinstal ulang.

Langsung saja Kalian download UndeletePlus yang tersedia dibawah ini.
Download Undelete Plus: UndeletePlus (2,02 MB)

3.  Pandora Recovery
Pandora Recovery adalah salah satu software reovery yang dimana saat kita merestore kembali data/file yang terhapus ataupun hilang, agar bisa menempatkannya kembali pada disk yang berbeda dengan disk yang sudah kita pulihkan. Misal kita akan mengembalikan beberapa file dari disk D, maka file yang hendak kita pulihkan lebih baik disimpan pada disk E terlebih dahulu. Namun sangat disarankan untuk dipulihkan pada penyimpanan seperti flashdisk, memory card, hardisk portable, dll. Menurut pengetahuan yang telah saya peroleh dari situs pengembangnya, hal ini dimaksudkan agar tidak menyebabkan hilangnya sebagian dari file yang kita telah hapus sebelumnya.
Langsung saja Kalian download Pandora Recovery yang tersedia dibawah ini.
Download Pandora Recovery:
Pandora (3,2 MB)

4.  Restoration
Restoration juga lebih mudah untuk digunakan dalam hal memulihkan file/data yang terhapus, karena software ini tidak memerlukan instalasi alias portable, dengan size hanya 1,01MB.. sangat kecil bukan..
Langsung saja Kalian download Restoration yang tersedia dibawah ini.

Download Restoration:
Restoration (1,01 MB)





Yang perlu kita ketahui yaitu dengan menggunakan software-software Recovery diatas, tidak menjamin kembalinya semua file-file kita yang telah hilang maupun terhapus. Hal yang terpenting dan paling tepat untuk menggunakan software Recovery atau software untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus yaitu dengan secepat mungkin saat kita mengingat ada data/file yang hilang atau pernah kita hapus dari komputer/laptop kita, dalam artian data/file tersebut tidak terlalu lama terhapus dari komputer/laptop kita. Karena semakin lama file-file tersebut terhapus, maka kemungkinan besar sebagian dari file tersebut tidak bisa kita pulihkan kembali.

Itulah beberapa Software Recovery yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar